Kumpulan Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris


Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris – Kurikulum 2013 yang beberapa waktu lalu diuji secara publik memang masih menimbulkan reaksi pro dan kontra. Terutama dalam apakah Ujian Nasional bisa tepat untuk menilai hasil belajar semua siswa yang mendapatkan materi yang berbeda-beda. Berbeda karena kebutuhan masing-masing siswa di masing-masing daerah itu berbeda. Hal itu akan menjadi kontradiksi ketika Kurikulum 2013 nantinya diterapkan. Namun untuk tahun pelajaran 2012/2013 ini kayaknya pemerintah dalam hal ini Kemdiknas masih akan menerapkan Ujian Nasional sebagai bahan untuk menilai hasil belajar siswa secara nasional.
Lalu apa yang harus dilakukan oleh para guru dan siswa di sekolah? Bolehlah para guru untuk andil serta dalam memberikan pandangan-pandangan mereka dalam uji publik kurikulum 2013. Namun mereka juga perlu untuk mempersiapkan sebaik mungkin para siswanya untuk menghadapi Ujian Nasional 2013. Persiapan materi yang diujikan secara nasional dan pula persiapan mental mereka bahwa soal ujian dengan 20 paket soal itu intinya sama dengan berapapun paket soal yang sama juga dengan 1 paket soal. Perlu juga untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran, sehingga nilai-nilai ini bukan hanya pemanis materi PKn semata.

Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris

soal ujian nasional bahasa inggrisUntuk mempersiapkan materi yang diujikan, guru dapat memberikan soal-soal ujian di tahun sebelumnya. Dengan banyak latihan soal-soal Ujian Nasional tahun sebelumnya, siswa bisa mendapatkan gambaran dan jenis soal yang digunakan. Perlu juga untuk mencermati kisi-kisi Ujian Nasional 2013 yang telah disosialisikan oleh BSNP beberapa waktu yang lalu.
[iklan3]
Bila dalam postingan beberapa waktu yang lalu, saya memberikan soal-soal Ujian Nasional dari beberapa mata pelajaran, kali ini hanya akan diberikan soal-soal Ujian Nasional Bahasa Inggris untuk SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Semua soal-soal saya kumpulkan dari beberapa sumber untuk kemudian saya unggah ulang di satu file sharing. Mungkin akan sama dengan di beberapa tempat, anggap saja ini hanyalah mirror dari file-file yang sama itu.
Link download Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris ini terdiri dari soal-soal Ujian Nasional beberapa tahun ke belakang. Terdapat juga link download soal Ujian Nasional Bahasa Inggris untuk soal Listening Section. Berikut ini adalah link download Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris.
  1. Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris Tingkat SMP/MTs
  2. Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris Tingkat SMA/SMK/MA
  3. Listening Section MP3
  4. Soal Listening Section